Polres Siap Dukung Percepatan Pembangunan Di Kabupaten Bojonegoro

Bojonegoro,Globaljatim.com – Polres Bojonegoro mendukung rencana Pemerintah Kabupaten Bojonegoro percepatan pembangunan masa mendatang.

Salah satu strategi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melakukan percepatan pembangunan di Bojonegoro wilayah selatan.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli mendampingi Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanah saat melakukan kunjungan kerja ke Exit Tol Nganjuk, Jawa timur, Minggu (15/9/19).

Untuk mewujudkan percepatan pembangunan tersebut, dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk keterlibatan Polri khususnya Polres Bojonegoro dalam mendukung pengembangan infrastruktur yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

“Jajaran Forkopimda melakukan kunjungan kerja ke Exit Tol Nganjuk dalam rangka untuk melakukan perencanaan perspektif pembangunan di wilayah selatan dengan akses melalui Exit Tol Nganjuk tersebut,’ ungkap Kapolres.

Dalam hal percepatan pembangunan di wilayah selatan, yakni, wilayah Temayang, Bubulan, terutama Gondang dan Sekar, Pemkab Bojonegoro melaksanakan kerjasama pembangunan infrastruktur di daerah perbatasan. Dengan maksud untuk mempercepat pertumbuhan di bidang ekonomi dan pariwisata.

Kapolres Bojonegoro menjelaskan, mengenai strategi keterpaduan pembangunan infrastruktur dalam mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro di bidang ekonomi dan pariwisata pada tahap konstruksi, bantuan Polri dibutuhkan dalam melakukan manajemen atau rekayasa lalu lintas akibat kemacetan yang mungkin ditimbulkan, menjaga keamanan saat berlangsungnya proyek dan membantu pembangunan infrastruktur dasar pada saat tanggap darurat bencana.

Sedangkan pada masa pasca konstruksi, Polri untuk membantu dalam menjaga keamanan dan kelancaran dalam penggunaan infrastruktur serta membuat rekayasa lalu lintas.

“Polres Bojonegoro siap mendukung dan bekerjasama dengan seluruh stakeholder terkait dalam percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” ujar Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli.(hum/red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*