Pemuda Yang Beruntung

Bojonegoro,Globaljatim.com –
Saat sendiri, merenungi perjalanan hidup, tiba – tiba teringat kenangan sekira 17 tahun lalu. Yup, sekitar bulan september – Oktober juga, tahun 2002, persis tidak jauh dari hiruk pikuk persiapan dan pelaksanaan wisuda Sarjana Hukum sebuah Universitas Negeri di kota Solo.

Dia adalah Pemuda yg nggak gaul, gak modis, agak sulit untuk mendekati gadis, dan berasal dari keluarga sederhana. Seorang fresh graduated yang masih mencari pekerjaan. Dia tinggal di pinggiran solo bagian barat, kontrak bersama teman temannya di rumah mungil yang ditempati berlima.

Karena pemalu, sulit mendekati perempuan, maka dia hanya bisa melihat teman temannya berpacaran, bahkan ada yg sudah bergonta ganti pacar. Pun, dia masih tidak berani, dan lebih tepatnya tidak pandai untuk mendekati banyak gadis yang ada di kampusnya atau di kampus teman temannya.

Hingga suatu ketika, ada temannya yg mengenalkan dengan seorang gadis sederhana, berparas kuning, kurus semampai dengan perlahan si pemuda mulai berusaha membuka pembicaraan, saling mengenali dengan si gadis, seorang mahasiswi psikologi yang saat itu juga hampir lulus.

Sambil melamar pekerjaan sana sini, test sana sini, akhirnya si Pemuda itu mengungkapkan rasa dan isi hatinya, dan hanya berselang 3 hari, dijawablah rasa dan isi hati itu dengan jawaban = Iya.

Ooowww.. alangkah beruntungnya pemuda itu, tanpa perlu pendekatan yg sulit dan berliku, akhirnya dapat menambatkan hati pada gadis impiannya.

Sekarang, bulan September 2019, si gadis yang akhirnya dinikahi si pemuda itu, masih setia mendampingi kemanapun suaminya berpindah tugas, karena pekerjaan suaminya harus berpindah setiap 3 atau 4 tahun sekali.
Dan, dari gadis cantik belahan jiwanya itu pula telah lahir 3 jagoan kecil yg lucu – lucu dan cerdas.

Mari kuberitahu kepada kalian siapa pemuda beruntung itu, dia di lingkungan keluarga besarnya akrab di panggil Mas Antok, nama lengkapnya adalah Isdaryanto S.H, M.H salah satu Hakim juga selaku Humas yang saat ini bertugas di Pengadilan Negeri Bojonegoro Provinsi Jawa Timur dan Gadis cantik itu bernama Iha Hildawati, kelahiran Serang Banten, seorang sarjana psikologi.

Bojonegoro, (16/9/19)

Karya :
Isdaryanto S.H, M.H.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*