12 Kades Di Wilayah Kecamatan Sugihwaras Laksanakan Sertijab

Bojonegoro,Globaljatim.com – Serah Terima jabatan kepala Desa terpilih gelombang II tahun 2019 kecamatan sugihwaras kabupaten Bojonegoro Berlangsung di pendopo Kantor kecamatan Sugihwaras (19/9/19) pagi.

Yang dihadiri Oleh Camat Sugihwaras, kapolsek dan danramil sugihwaras Serta ketua BPD dan undangan lainnya.

Diwilayah kecamatan sugihwaras pada tahun 2019 telah melaksanakan pilkades serentak sebanyak 12 Desa.
Sementara 5 desa akan menggelar pilkades serentak pada tahun 2020.

Soemarsono Camat Sugihwaras dalam sambutannya menyampaikan, serah terima jabatan kepala desa yang lama kepada kepala desa yang baru pada hari ini sudah sesuai Dengan ketentuan yang ada.

” Kepada Desa dalam menjalankan tugas harus mengayomi masyarakat dan juga dalam rangka untuk pemberdayaan masyarakat desa harus bekerja sesuai aturan yang ada “pesanya.

Masih menurut Soemarsono, pihak Kecamatan selaku Pembina wilayah sangat mengharapkan kepada semua Kepala Desa hendaknya menjalin komunikasi yang baik kepada semua puhak agar supaya dalam bekerja tidak ada masalah dan harus sesuai peraturam yang berlaku.

Soemarsono memberikan contoh bahwa kegiatan monitoring yang dilakukan oleh pihak kecamatan untuk meminimalisir permasalahan pelaksanaan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD), jangan sampai Kepala Desa melangar aturan yang sudah ada.

disampaikan pula oleh Soemarsono,setelah sertijab ini banyak sekali tugas-tugas Kepala Desa yang segera harus dilaksanakan salah satunya Pemerintah Desa harus mengusulkan tenaga operator .

” Desa harus punya tenaga operator agar kepala Desa dalam menentukan kebijakan apapun mudah Karena semua data sudah tercatat.

Kepala Desa harus melaksanakan dan memperhatikan ketentuan yang berlaku dalam menjalankan tugas” pungkasnya.(ex/red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*