Ribuan Bungkus Sego Buwuhan Khas Bojonegoro Akan Pecahkam Rekor Muri

Bojonegoro,Globaljatim.com –
Bojonegoro merupakan salah satu kabupaten yang berada di Jawa Timur. Masyarakat Bojonegoro dikenal masih teguh dalam menjaga dan merawat adat budaya dan warisan nenek moyangnya.

Namun tidak banyak yang tau bahwa Bojonegoro memiliki kuliner khas yang tidak kalah enaknya dengan daerah-daerah lain di Indonesia.
salah satunya adalah sego buwohan.

sego adalah sebutan untuk nasi dalam bahasa jawa. sego buwohan merupakan kuliner yang cukup terkenal di Bojonegoro. terbuat dari campuran nasi putih hangat, daging tusuk, sayur pepaya muda atau blonceng, momoh tempe, serundeng dan rempeyek.

Yang menjadi ciri khas sego buwohan adalah bungkusnya dari daun jati yang menimbulkan cita rasa yang khas.
sego buwohan adalah buah tangan ketika pulang berkunjung dari hajatan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro Amir Sahid mengatakan, pada tanggal 14 juli 2019 nanti, 25.000 sego buwuhan akan dihidangkan di sepanjang jembatan sosrodiliogo yang membelah sungai terpanjang di pulau jawa, bengawan solo yang melegenda, pengunjung bisa menikmati gratis sambil melihat gebyar 2019 penari thengul.

“cheff juna akan hadir di bojonegoro untuk menjadi saksi pemecahan rekor muri sego buwohan dan tari thengul serta akan menjadi juri dalam lomba cipta menu sego buwohan, jadi ayo datang dan nikmati bojonegoro.
pinarak bojonegoro Pesan Amir (hum/red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*