Ratusan Penari Tengul Berlatih Di Alun – Alun

Bojonegoro,Globaljatim.com – Untuk menampilkan yang terbaik tari tengul khas Bojonegoro tidaklah mudah dan melalui proses yang panjang.

Dinas Pariwisata Kabupaten Bojonegoro mengawali proses audisi penari tengul yang diikuti sebanyak 400 orang siswi tingkat SLTP dan SLTA Se Kabupaten Bojonegoro.

250 orang penari tengul yang telah lolos proses seleksi sejak hari jum’at (5/7/19) memasuki karantina untuk berlatih secara serius siang dan malam.

Dari pantauam media ini (7/7/19) malam proses gladi bersih latihan tari tengul secara serius berlatih dialun – alun Bojonegoro yang akan tampil pada (14/7/19 ) untuk memecahkan rekor muri bersama ribuan penari tengul lainnya.

Disela sela latihan karina putri ramadhani siswi SMPN 2 Bojonegoro mengatakan bahwa ia sangat senang dan bangga bisa lolos seleksi penari tengul dan harus berlatih siang dan malam selama beberapa hari.

” Saya merasa senang dan bersyukur bisa terpilih menjadi penari tengul, semoga nantinya saya bersama teman -teman yang lain bisa memberikan tampilan tari tengul yang terbaik untuk Bojonegoro “katanya.

Sementara Isti yang waega kln WR Supratman Bojonegoro salah satu orang tua siswi SMPN 2
karina Putri Ramadhani saat menunggu anaknya yang sedang berlatih di alun – alun kepada media ini menuturkan, ia selaku orang tua sangat mendukung anaknya yang bergabung dalam penari tengul.

“Alhamdulillah Saya selalu dukung sepnuhnya anak saya, dia juga bersemangat luar biasa dalam berlatih ” ujarnya (ex/red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*