Gelar Seminar Unigoro Gandeng Dinas Terkait

Bojonegoro,Globaljatim.com –
Universitas Bojonegoro mulai menggelar Seminar Proposal Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2019, dengan tema “Bersinergi Membangun Kawasan Ekonomi Pedesaan di Bojonegoro” (16/07/19)

Dalam kegiatan hari ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UM Bojonegoro, Elzhadeba Agustina, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Bojonegoro, Agus Supriyanto serta Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur.

Ada 8 kelompok KKN 2019 yang melakukan presentasi dan diuji proposalnya, dengan tim penguji yang berasal dari pihak internal Universitas Bojonegoro dan eksternal, yakni dari dinas terkait.

Kegiatan seminar tahun ini menjadi kali pertama, Universitas Bojonegoro menggandeng dinas terkait, yang diharapkan akan semakin memperkuat sinergitas dalam pembangunan kawasan ekonomi pedesaan, sesuai dengan tema KKN 2019.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bojonegoro, Laily Agustina Rachmawati, M.Sc, mengatakan ada 8 dinas dan instansi terkait yang turut menjadi penguji dalam kegiatan Seminar Proposal KKN 2019.

Yakni diantaranya; Dinas Pertanian, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Bappeda Bojonegoro, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), Dinas Koperasi dan UM, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, dan Dinas Kominfo.

“Kami mengundang penguji dari dinas-dinas terkait dengan tujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan sinergitas program KKN 2019, dengan program-program dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro,” katanya.

Kegiatan Seminar Proposal KKN 2019 sendiri akan berlangsung pada Selasa-Rabu besok, dengan total peserta 16 kelompok yang akan diuji.

Pada tahun ini Universitas Bojonegoro mengirimkan 650 mahasiswa yang terbagi menjadi 17 kelompok dan akan di tempatkan di 17 desa yang berada di 16 kecamatan berbeda dalam pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik 2019.

Diharapkan dengan adanya kegiatan KKN Tematik 2019 “Bersinergi Membangun Kawasan Ekonomi Pedesaan di Bojonegoro” ini dapat membawa dampak perubahan nyata bagi masyarakat Bojonegoro khususnya. (hum/red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*