Disbudpar Gelar Festival Lontong Kikil

Bojonegoro,Globaljatim.com – Bertempat di Lapangan selatan jembatan Sosrodilogo yang menghubungkan antara Kecamatan Trucuk dengan Kota pada Sabtu (13/7/19) pagi terlihat sangat ramai dan meriah.

Kemeriahan itu tidak lain karena ada festival lontong kikil Trucuk diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Disparbud Bojonegoro, Amir Syahid ditemui tengah-tengah acara mengatakan terkait festival lontong kikil tersebut tujuanya adalah untuk memperkenalkan salah satu makanan khas bumi Angling Dharmo.

“Dengan festival ini kita harapkan dikenal masyarakat baik dari dalam atau luar kabupaten, karena rasanya yang sangat khas juga berbeda dengan kikil lainya,” ujarnya.

Disampaiakan pula, untuk festival ini akan dilanjutkan pemecahan rekor MURI Tari Thengul pada Minggu (14/7/19) besuk dan dihadiri oleh chef Juna (juri dalam acara memasak Master Chef Indonesia).

“Festival lontong kikil ini tidak hanya dilakukan hari ini saja, tetapi juga akan terus dilakukan dalam sepekan selama 2 hari dalam 1 minggu (Sabtu dan Minggu),” tegas Amir (red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*