FKMTSI Regional IX Lakukan Kunjungan Konstruksi Waduk Gongseng

Bojonegoro,Globaljatim.com –
Sebanyak 290 Mahasiswa Teknik Sipil dari 29 Universitas Negeri dan Swasta di Jawa Timur yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (FKMTSI) Regional IX Jatim mengikuti kegitan kunjungan konstruksi di proyek pembangunan Waduk Gongseng, di Desa Kedungsari dan Papringan Kecamatan Temayang, Bojonegoro (29/6/19)

Kunjungan ini merupakan Study Excursie dari FKMTSI dimana Universitas Bojonegoro menjadi tuan rumah dan penyelenggara kegiatan yang akan berlangsung selama 2 hari, yakni 29-30 Juni 2019.

“Untuk kegiatan hari ini kami melakukan kunjungan bangunan konstruksi di Waduk Gongseng yang memiliki kapasitas 22,43 juta m3 dengan luas genangan maksimum 433,19 Ha, yang diharapkan sebagai pengendali banjir,” ujar Kaprodi Teknik Sipil Universitas Bojonegoro, Herta Novianto, ST., SH., yang turut mendampingi kegiatan.

Ia menjelaskan, kunjungan ini merupakan implementasi dari materi perkuliahan di Teknik Sipil yang meliputi banyak konstruksi, seperti konstruksi jalan, konstruksi waduk, beton, baja, saluran, tanah dll.

Setelah melakukan kunjungan dari Waduk Gongsesng tersebut, rombongan FKMTSI melanjutkan perjalanan menuju Agrowisata Belimbing Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu yang juga berdekatan dengan Bendung Gerak Bengawan Solo.

Selanjutnya, para mahasiswa kembali ke Universitas Bojonegoro untuk melanjutkan kegiatan dari Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia tersebut. (hum/red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*