Disbudpar Latih Penari Tengul

SuaraBojonegoro.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mulai melakukan persiapan pemecahan rekor muri tari tengul kolosal sebanyak 2.035 penari, tgl 13 juli 2019 di stadion Letjen Sudirman Bojonegoro, mendatang.

Kabid SDM Disbudpar Bojonegoro, Enggar, mengatakan, persiapan tari Thengul nantinya adalah pembuatan video tutorial tari tengul ( gerakan, rias, filosofi/) sebagai panduan untuk melatih.

Dia mengatakan, untuk tanggal 17-22 juni 2019
pelatihan pelatih tari tengul dilakukan untuk tingkat paud formal/non formal setiap kecamatan 2 orang pelatih. Totalnya ada 56 pelatih yang nantinya akan melatih siswa/siswi tingkat TK di wilayah kecamatan masing-masing

“Untuk tingkat SD sebanyak 44 pelatih, melibatkan 1.090 siswa,” imbuhnya.

Sedangkan tingkat SMP sebanyak 19 pelatih, melibatkan 470 siswa, dan tingkat SMA sebanyak 22 pelatih, melibatkan 500 siswa.

“kami telah Koordinasi dengan dinas pendidikan kabupaten bojonegoro dan cabang dinas pendidikan provinsi jatim untuk menunjuk pelatih dan siswa sekolah yang terlibat,” pungkasnya. (Red) To complete this reorganization, the https://pro-academic-writers.com company reduced staff, eventually cutting two-thirds by the summer of 2011.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*